April 12, 2010

my spot


dulu,

aku biasa duduk disini

di kursi taman di café ini,

dinaungi pohon besar berhias lampu warna warni

dan helaian daun berwarna kuning yang jatuh menggugurkan diri

 

dulu,

aku begitu menikmati duduk disini sendiri,

merasa menjadi perempuan yang paling mandiri,

dengan beberapa judul buku,

dan kacamata yang terus terpasang diatas hidung,

sambil menikmati segelas yoghurt lychee

 

---

 

Ada 3 judul novel yang ingin aku selesaikan minggu ini.

M2L: Men 2 Love (Andrei Aksana)

Pudarnya Pesona Cleopatra (Habiburrahman El Shirazy) dan,

Autumn in Paris (Ilana Tan)

 

Buku,

Mungkin salah satu media buat aku menenggelamkan diri,

Selain puluhan judul film korea tentunya,

Iyah, menenggelamkan diri dari semua ingatan tentang masa lalu,

 

Bagiku buku memberikan banyak ilmu bagi pembacanya,

Dan melalui novel, aku mendapat banyak pelajaran tentang hidup

Tentang pahit manisnya cinta,

Naik turunnya keimanan manusia,

Baik buruknya hubungan antara satu keluarga,

 

Dan disinilah aku,

Kembali duduk disini setelah satu musim lamanya

Tempat ini masih seperti dulu,

Teduh,

Nyaman,

Menenangkan,

Buat seorang aku yang sedang sendiri,

 

---

Fyuhh…aku cuma mimpi ternyata,

Demam dari semalam membuat aku berhalusinasi,

3 komentar:

  1. Dan disinilah aku,

    Kembali duduk disini setelah satu musim lamanya..


    bahh.
    kasian yg jualan yoghurt
    lakunya musiman ya..
    *sigh

    BalasHapus
  2. aaarrrggghhh....

    ada tukang sampah nehhh!!!!

    :P

    BalasHapus