April 07, 2010

survive(or)


Happy birthday to you…Happy birthday to you,

Happy birthday Dear Papa…Happy birthday to you,

Love,

Your Sweet Pumpkin

---

Aku terlambat bangun pagi tadi, semalam sulit tidur gara-gara maksain nonton film semi-horror Thai “Memory”. Bukan karena aku takut akan muncul penampakan wanita rambut panjang berbaju putih lusuh di sebelah tempat tidurku, tapi karena aku baru bisa tidur setelah tengah malam.

Alarm henpon berkicau kencang sekali, persis disebelah telinga kanan. Emang dah jadi kebiasaan jelek, nyimpan henpon di sebelah bantal. Masih sedikit shock  sama bunyi alarm yang kencengnya dah kayak sirine mobil pemadam kebakaran, lihat jam tanganku.

Shuh!! 06.45. I’m late. I’m dead.

Masih pake bathrobe. Rambut basah. Softens (untungnya) udah dipake. Hairdryer di tangan kanan, hair tonic Om Joni di tangan kiri. Gosh! My hectic morning.  

Ga mau ribet, aku ambil midi-dress warna biru tosca yang baru kubeli bulan kemarin. Ambil tas coklat, pasang headset dan langsung ngacir ke kantor. Saking buru-burunya aku sampe lupa pake sepatu. Akhirnya pagi ini sukses ngantor pake flip-flop yang sewarna sama baju, fiuuhh.

 

Tuhan,

Terima kasih untuk peningnya kepalaku pagi ini.

Terima kasih untuk remuk di badan yang masih aku rasakan dari kemarin.

Terima kasih untuk kesempatan di hari ini, kesempatan untuk memanjatkan doa untuk Papa tersayang,

Seharusnya aku bisa ada dirumah untuk sekedar bisa mencium pipi Si Tuan yang sedang berulang tahun. Tapi, karena alasan cliché aku masih ada di kota ini sendiri.

Aku sebenarnya takut untuk hidup sendiri di kota  ini. Takut akan sepi. Takut akan gelap. Tapi aku harus, keadaan yang memaksa agar aku menjadi gadis yang mandiri. Jadi teringat hasil BBMan dengan Odre semalam.

dree: yaz

dree: btw, gw ngomong2 salut ma lu

dree: just realize

aku: salute?knp?

dree: gw tuh suka agak salute sama orang yang tinggal sendiri jauh dari ortu

dree: ngekost

dree: kayak lu lah, lu ama si eva

dree: klo sakit ya..tanggung sendiri wehh

dree: patah hari ya sakit-sakit sendiri

dree: pulang ke kostan langsung dunianya dunia autis

dree: pasti banyak diemnya kan?

dree: makanya gw salute ma lu

aku: *muka sok wise* yah, gini yang namanya idup sendiri

aku: heheheh

Bohong besar kalo aku bilang aku bisa hidup sendiri. Munafik, kalo aku bilang aku ga pernah nangis sendirian karena rindu dikelilingi orang-orang yang kita sayang.

 

Aku menangis kemarin, ketika malam itu aku menggigil karena demam. Aku rindu belaian lembut dirambutku. Aku rindu kecupan hangat dikeningku. Aku juga rindu doa lirih “cepat sembuh” di telingaku. Aku rindu, sungguh. Seperti saat ini, aku rindu berkumpul dan berdoa bersama dengan keluarga. Berdoa untukmu Pah.

I miss you…

6 komentar:

  1. papah mertua..
    selamat ulang tahun..
    *gaya sok akrab..
    langsung kena lempar sendal toska.

    hahaha...
    *ngebisikin papah mertua.
    itu anakmu pah.
    bawaannya melo aja. :P

    BalasHapus
  2. tuh pah...ada yang ucapin selamat
    mau ngasih kado juga katanya,
    bensin 2 liter...hahahaha

    ps: makasih ya om denny buat ucapannya
    *smooch-smooch*

    BalasHapus
  3. Happy b'day wa...hohoho
    aku tauuu doa'y uwa apa...*Ya Allah berikanlah si pengais bungsu itu jodoh sesegera mungkin,krn aku tau anakku tersayang itu sdh kebelet mau merit* ~_^

    BalasHapus
  4. hahahah...
    betul sekali tun,
    kayaknya si papa emang ngedoa gitu kali ya...
    ga tega ngeliat anaknya sakit hati mulu,

    thanks ya buat ucapannya...happy birthday juga buat Om Jamaludin Rizidyanto!!

    BalasHapus
  5. happy birthday papa nya tee..

    oia, mo nanya iseng nih. ngasi judul survive(or) krn ngkutin reality show nya jg bukan?

    BalasHapus
  6. @bunga: papa bilang makasih bunga...hehe
    hhmmm...dulu pernah ngikutin, tapi sekarang dah engga lagi,

    bunga, selamat ya dah dilamar...

    BalasHapus